12 August 2017

Pelacur dan Penjilat [Part 2]

Ilustrasi
Jika belum membaca Part 1 Palucur dan Penjilat silahkan dibaca dulu. Hari berganti hari, bulan berganti bulan dan tahun pun berganti tahun. Kampung saya hanya 10 menit dari kota, jadi segala sesuatu saya cepat mengetahui perkembangan, namun kampung saya mudah meresap perkembangan kota dan masyarakatnya yang heterogen membuat persaingan begitu ketat.

Jika sebelumnya ada Ibu-ibu yang ingin melacur saat melihat saya mencari palacur, itu membuat hati saya terenyuh, tidak sampai hati. Tidak bisa kubayangkan jika saya yang dalam posisi anak yang digendong ibu tersebut. Anak yang ibunya mau melacur demi sambung-menyambung kehidupan, sewa rumah, listrik, dapur, dan jajan anak, dll.

Kantor yang pertama adalah orang-orang terpilih dari berbagai kota, suku, dan budaya, jadi persaingan sangat ketat dan sehat. Namun kamu pasti tidak asing lagi dengan yang namanya "Penjilat". Penjilat adalah sifat terburuk dalam pekerjaan yang pernah saya lihat, orang yang selalu mengulurkan lidahnya pada pak bos. Tipe orang seperti ini sangat berbahaya jika satu kantor dengannya. Jika dia tak mampu menjilat, dia akan baik pada teman-temannya, namun jika dia mampu meyakinkan pak bos, tipe orang seperti ini "Teman makan teman".

Karirmu akan tamat, karena dia adalah bos bayangan, seorang teman bertanya pada saya "Bagaimana jika aku pindah saja, saya sudah tidak tahan disini" namun saya melarangnya dengan alasan, dimanapun yang namanya sikut menyikut, jilat menjilat itu tetap ada, tinggal kita menyikapinya bagaimana.

Pernahkah penjilat lebih sukses dari orang yang kreatif? Tidak, penjilat itu goyah jika berdiri sendiri, dia tidak mau bekerja mengambil resiko diluar sana, sifatnya lugu, di depan bos dia baik luar biasa, perkataannya lembut namun sesekali mencari celah agar perkataannya di dengar.

Hampir setiap hari dia harus bertemu bos, jika dia punya ruangan yang jauh, jam istirahat dia akan berusaha mendekati sang bos, jika perlu laptopnya dibawa duduk dimeja orang asal dekat dengan bos.
Penjilat itu Zalim, dia memakan hak orang lain demi kepentingannya, memang tidak tampak, mematikan karir orang lain itulah tugas pokoknya, setelah itu dia dengan leluasa menjadi satu-satunya pilihan orang terbaik.

PERBEDAAN PELACUR DAN PENJILAT

Mereka sama-sama berdosa, dosa besar, dan neraka menanti mereka, lalu apa bedanya?
Jika pelacur dosanya sama Tuhan dan Penjilat Dosanya sesama manusia, jika berdosa kepada Allah tentu ada kemungkinan diterima tobatnya, namun jika dengan orang lain belum tentu diterima.
Saya tidak suruh anda melacur, pelacur bukan penjilat dan penjilat sudah pasti melacur.

No comments:

Post a Comment

Cara mengetahui Android Kamu sudah di Root atau belum

Artikel ini akan membahas bagaimana cara mengetahui Android kamu sudah Root atau belum . Root merupakan media Eksperimen untuk hal-hal bar...