Hamil adalah sebuah proses yang sangat di idam-idam sebuah keluarga, namun tahukah kamu ada fakta dan mitos menarik dalam masa kehamilan.
Berikut Hackindo merangkumnya.

NGIDAM

Ngidam adalah sesuatu yang wajar terjadi pada tiga bulan awal kehamilan. Dalam medis ternyata tidak mengenal istilah ngidam. Ini karena ngidam bukan berasal dari janin atau dampak perubahan hormonal saat hami namun karena aktifnya hormon-hormon selama kehamilan, antara lain meningkatnya kadar progesteron. Hormon tersebut berpengaruh pada fungsi dan metabolisme tubuh,
salah satunya pada organ pencernaan dan produksi air liur.

Banyak orang beranggapan bahwa jika ibu hamil ngidam makanan dan tidak terpenuhi maka akan membuat anaknya nanti punya kebiaasaan suka ngeces atau mengeluarkan air liur.
Ini adalah mitos. Karena, ngidam tidak berhubungan dengan perkembangan janin Bayi.

IBU HAMIL TAMPAK CANTIK

Beberapa pendapat nyeleneh dari laki-laki bahwa wanita lebih cantik saat hamil, mitos atau fakta?
27 persen pria mengaku bahwa pasangannya justru tampak makin menawan saat sedang mengandung. Peningkatan hormon selama hamil ternyata menyebabkan kelenjar minyak memproduksi minyak dan membuat kulit lebih berkilau.  Saat sedang hamil, jumlah darah dalam tubuh akan meningkat 50%. Darah ekstra akan tampak di banyak bagian di kulit anda, terutama pipi.
Dan hormon menyebabkan kelenjar minyak menjadi lebih aktif, sehingga wajah tampak lebih lembut dan bersinar. Ketika aliran darah meningkat digabungkan dengan kelenjar berkilau, hasilnya adalah cahaya yang tampak nyata terlihat.

BAYI BISA MENDENGAR DAN MERASAKAN IBUNYA

Anjuran untuk mendengarkan lantunan ayat-ayat suci dan musik klasik pada ibu hamil untuk meingkatkan perkembangan otak cukup beralasan karena faktanya bayi dalam janin ternyata bisa mendengar lingkungan sekitarnya. Bayi pada minggu ke 23, pendengaran mulai sempurna. Dia bisa
mendengarkan ritme detak jantung, dan bunyi ritmis mekanis dari seluruh pergerakan organ tubuh ibunya. Termasuk juga suara dari lingkunganya seperti percakapan ibu dan lingkungannya.

Bayi bisa mendengar degup jantung tak tenang Ibunya. Bayi mulai ikut merasakan bagaimana gejolak emosi Moms-nya. Bayi akan merasakan hal yang sama. Itulah sebabnya Ibu yang sedang hamil jangan stres karena akan menularkan emosi ibunya pada bayi.
Labels:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.