12 July 2017

Heboh, Syifa Adinda Negara dan kontroversi Tulisan Afi Nihaya Faradisa

Jagat raya akhir-akhir ini dihebohkan dengan munculnya tulisan "Warisan" yang di tulis oleh Afi Nihaya Faradisa, seorang anak SMA yang tinggal di Wonogiri. Kehebohan tulisannya di bahas oleh media-media besar dan berlanjut di undang oleh pejabat daerah, media tv nasional serta acara-acara berkelas.
Awalnya saya ragu dengan tulisan "Warisan" karaguan saya muncul setelah saya menelusuri Facebook milik Afi, dan ternyata  rame banget komentarnya hampir 50 ribu komentar, saat itu Afi mengapresiasi komentar yang masuk dan akan membaca dan membalasnya sebisa mungkin. Saya pun mencoba membuat tulisan disebuah blog besar Indonesia untuk membantah tulisan bertajuk "Warisan" tersebut. Hemat saya, Toleransi itu ada batasnya, tidak semua orang bernasib baik saat dilahirkan dan harus menerima takdir (Warisan). Sebagai manusia, manusia haruslah berubah dan berubah.
Namun, Afi disibukkan dengan kesibukan jadwal syutingnya, dan kontroversi terus berlanjut dimana beberapa orang mengklaim tulisan Afi adalah Plagiat dan seorang anak SMA juga, dan Afi meminta maaf. Namun kehebohan terus menjadi jadi, Afi membuat Video permintaan maaf di Youtube dengan berbahasa Inggris. Bukannya orang simpati malah Afi menerima banyak Antipati dan cibiran Hater yang ternyata Video Permintaan maaf Afi ternyata Plagiat dari akun Amanda Todd seorang gadis yang melakukan permintaan maaf di Youtube dan berakhir bunuh diri.

Tak ayal, Afi tidak sadar bahwa bahasa yang di tiru ternyata berisi kata-kata yang kurang sopan untuk orang Asia dan dunia Pendidikan. Kontroversi Afi terus berlanjut, karena Afi sudah dilambungkan sedemikian tinggi oleh media-media dan orang tertentu namun tidak tahan diterpa angin di ketinggian karena meniru karya orang lain.

Terlepas dari itu ada anak yang bikin Adem, ya namanya Syifa Adinda Negara seorang anak gadis cantik berhijab berdarah Makasar yang mampu menguasai 9 bahasa tanpa kaku atau kikuk atau melihat teks saat berbibacara. Uniknya lagi Syifa Adinda Negara adalah anak Multi Talenta yang bisa bernyanyi RAP. Menulis Cerita, Pidato dan Puisi.

Berikut Profil singkat Syifa Adinda Negara, nama panggilannya Syifa atau Adinda dan Negara. lahir 17 Maret 1997 dari Ayah bernama Achmad Surya Negara.
Baru-baru ini berhasil menjadi Juara 3 Lomba Baca Berita Festival Timur Tengah UI 2017.


Ini adalah Video Syifa berbicara dalam 9 bahasa dalam 1 menit, luar biasa dan di akun Youtubenya Shifa banyak menggunggah Video Vlognya. Pesan yang saya tangkap adalah berkaryalah dan pergunakan bahasa secara baik dan benar terutama jangan memaksakan bahasa jika tidak bisa melakukannya.

2 comments:

  1. Terima kasih atas artikelnya, tapi mohon maaf tolong di ralat nama saya Syifa Adinda Negara bukan Syifa Abdi Negara, terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah, terus berkarya ya Adinda, yang rutin upload youtube biar gajian dari google tiap bulan, lumayan lo buat jajan sama uang kuliah. Semangat!!

      Delete

Cara mengetahui Android Kamu sudah di Root atau belum

Artikel ini akan membahas bagaimana cara mengetahui Android kamu sudah Root atau belum . Root merupakan media Eksperimen untuk hal-hal bar...